Senin, 08 November 2010

PTI Williams/Sawyer Textbook Edisi 7 Bab 5

1. Pembelajaran Tahap 1 (mengisi titik-titik (soal 15), pilihan ganda (soal 1-9), dan benar/salah (soal 1-10))

Titik2:

1. Dumb

2. Impact & non impact

3. ergonomi

4. mouse

5. output

6. biometric

7. cathode-ray tube

8. liquid crystal display

9. page description language

10. video conference

11.aktif, pasif

12. carpal tunnel syndrome

13. Dpi, dot per inch

14. printer impact

15. printer laser

PG

1.C

2.E

3.E

4.D

5.B

B/S

1.B

2.B

3.S

4.S

5.B

6.B

7.S

8.S

9.S

10.S

2. Pembelajaran Tahap 2 (soal no.1-14)

1. mengakses computer mainframe

2. dot pich, resolution, kedalaman warna, refresh rate.

3. Bisa memudahkan data yang kompleks, bisa diproses di computer

4. Membuat data bisa di baca oleh mesin pada media magnetic, kertas, atau mengarahkannya langsung ke prosesor computer.

5. Picture element, adalah unit terkecil pada layar yang dapat dibuat on dan off atau memiliki tingkat kegelapan berbeda.

6. RSI: sakit akibat penggunaan berulang, sengkan CTS kondisi lemah yang di akibatkan oleh tekanan syaraf tengah pada pergelangan tengan sehingga memunculkan sakit pada jaringan syaraf dan tendon tangan.

7. Kumpulan dari kode-kode biner yang di kenali oleh manusia sebagi huruf(karakter)

8. Printer terbagi 2 yaitu printer impact & non impact. Printer impact membentuk karakteristik tertentu. Sedangkan printer non-impact lebih cepat dan lebih tenang karena tidak menekan kertas dengan head seperti printer impact. contoh nya printer laser, mencetak gambar sebagai kumpulan dot, printer ini berfungsi dengan dukungan software description language(PDL). Printer inkjet, menebar tinta yang di aliri aliran listrik dari 4 nozzle dalam bentuk metrics berkecepatan tinggi ke atas kertas. Printer termalprinter beresolusi rendah yang menggunakan kertas khusus yang bisa lebih gelap jika terkena panas. printer termal transfer-wax adlah jenis printer yang berbasis was ke atas kertas. Printer foto, adalah mesin khusus untuk mencetak foto berukuran tertentu, dangan menggunakan kertas khusus yang bisa di warnai dan pita khusus berwarna transparan.

9. CRT: cathode-ray tube: tabung hampa yang digunakan sebagai layar computer atau terminal video.LCD: liquid crystal display: monitor layar datar di mana molekul Kristal cair tersusun sedemikian rupa sehingga atribut optiknya berubah.

10.OCR: optical character recognition, teknologi perangkat lunak yang mengubah text yang sudah di scan(pindai) dari gambar menjadi text yang bisa di edit.

3. Pembelajaran Tahap 3 (Pengetahuan Praktis soal no.4 dan no.5; Latihan web no.2)

Pengetahuan praktis

4. CTR: cathode-ray tube: tabung hampa yang digunakan sebagai layar computer atau terminal video.LCD: liquid crystal display: monitor layar datar di mana molekul Kristal cair tersusun sedemikian rupa sehingga atribut optiknya berubah. yang terbaik adalah monitor LCD karena lebih hemat tempat, minim radiasi.

Tidak ada komentar: